Tutorial Menggunakan dan Memprogram Servo dengan Arduino

Gambar
 Tutorial Menggunakan dan Memprogram Servo dengan Arduino Penjelasan Singkat Servo  Motor Servo adalah jenis aktuator elektromekanis yang tidak berputar secara kontinu seperti motor DC atau motor stepper. Motor jenis ini digunakan dimana rotasi kontinu tidak diperlukan sehingga tidak digunakan untuk mengendalikan roda (kecuali servo ini dimodifikasi). Motor servo dapat digunakan untuk mengotrol kemudi mobil, sebagai pengatur lengan dan kaki robot dan sebagainya. Salah satu contoh servo yaitu Motor Servo SG90. Motor Servo SG90 adalah sebuah motor servo kecil dengan output power yang tinggi. Motor ini dapat berotasi sekitar 180 derajat dan bisa bekerja seperti servo standar lainnya hanya saja ukurannya lebih kecil.                                           Rangkaian Tutorial Servo Tabel 1. Rangkaian  Servo Arduino Kabel Hitam Gnd(Ground) Kabel Merah 5V Kabel Kuning pin 9 Setelah rangkaian dipasang selanjutnya kita

Kumpulan Soal UTG dan JPU Universitas Telkom Terlengkap!!!


Kumpulan Soal Ujian Masuk Universitas Telkom TERLENGKAP !!!


Universitas Telkom, atau disingkat Tel-U, adalah sebuah perguruan tinggi swasta di Indonesia. Kampus utama Tel-U terletak di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tepatnya di Jalan Telekomunikasi - Terusan Buahbatu, di kawasan Bandung Technoplex (BT-Plex). Kampus lainnya berlokasi di daerah Gegerkalong Hilir, sebelah utara Kota Bandung, di kompleks perkantoran PT. Telkom (Telkom Innovation and Development Center dan Telkom Corporate University/Telkom Training Center). (source wikipedia)

Untuk bisa berkuliah disini, universitas telkom memiliki beberapa jalur tulis, salah satunya yaitu UTG dan JPU. Di UTG ini akan ada TPA, lalu tes kemampuan IPA jika kamu memilih prodi keteknikan. Tes UTG ini biasanya sekitaran tahun depan, dan akan ada 2 kali. Tes UTG ini gak cuma di Telkom University saja, tapi lokasi ujiannya tersebar di seluruh Indonesia!

Untuk JPU yaitu jalur tes tulis dengan lokasi ujian yang tersebar di seluruh Indonesia dan dilaksanakan secara serentak. JPU ini incaran banget untuk kalian yang mau dapat beasiswa, kenapa? karena peserta yang dinyatakan LULUS akan diberikan BEASISWA unggulan berupa pembebasan biaya pendidikan sampai lulus sesuai ketentuan yang berlaku. Nah, pastinya kalian mau kan? 


Disini ada kumpulan soal UTG dan JPU untuk kalian yang mau LULUS di universitas impian mu, yaitu Universitas Telkom. 


Oke silahkan di download disini ya : 



Semangat dan semoga kalian bisa lulus ya!!

Cek Juga Kumpulan Soal Lainnya Terlengkap Disini.

Dinantikan untuk Update soal soal terbaru lainnya,, Thank you :)










Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komunikasi Serial Arduino dan I2C

Tutorial Menggunakan dan Memprogram Servo dengan Arduino